Kurikulum 2013

16/12/2013 20:50

Baru aja liat berita yang isinya kurikulum 2013 menghapus tiga mata pelajaran bagi Sekolah Dasar, salah satunya adalah mata pelajaran Bahasa Inggris. What do you think?
Menurutku, ancur (ups). Anak SD jadi nggak tau menau tentang bahasa Inggris. Bisa-bisa ketinggalan jaman tuh, selain itu pelajaran Ilmu Komputernya juga dihapus. Anak-anak jadi semakin gaptek dong! Nggak bisa maen-maen di warnet lagi. Ah payah. 
Mari kita analisis bersama. Kenapa ya, kok yang dihapus itu pelajaran yang strategis? Kita agar tau informasi global setidaknya harus sedikit-sedikit mengerti Bahasa Inggris. Kita agar bisa dikatakan nggak gaptek setidaknya bisa membedakan mana mouse dan mana keyboard. Tapi, kok malah dihapus. Curiga aku. Apakah ini yang dinamakan (lagi-lagi) pembodohan massal? Au deh! Inget lho tahun 2020 perdagangan bebas mulai berlaku di Indonesia. Apa nggak semakin terseret-seret ni bangsa? 
Wallahu a'lam. Terlepas dari itu semua kita tetap harus berpikiran positif atas segala kebijakan Pemerintah yang pastinya telah dipikirkan matang-matang sampai (mungkin) para pejabatnya nggak bisa tidur (hehe). Aku nulis kaya gini cuma ngluarin unek-unek karena setiap hari aku selalu curiga dengan tingkah si konspirasi bau trasi. Jadi, nggak salah juga kan kalo aku sedikit kritis? Apapun yang terjadi, tetap nomor satu-kan pendidikan!