Dance Berjamaah

21/12/2013 17:03

Perempuan itu istimewa.
Sekarang masih trend banget 'dance berjamaah'. Apapun itu bentuk dance-nya. Terkonsep maupun tidak terkonsep.
Diiringi macam-macam aliran musik, salah satunya dangdut. Kini, banyak kita temui di stasiun televisi swasta yang dalam salah satu acaranya pasti ada 'dance berjamaah' dan kebanyakan pake musik dangdut, cinta produk Indonesia 'katanya'. 
Judul lagu yang dipakai juga beraneka ragam sampe aku nggak hafal. Rata-rata dance-nya itu terkesan ngawur tapi gerakannya tetap terkonsep. Menurutku itu, ge begete (dibaca: nggak banget). Terlebih, kalo yang nge-dance itu para perempuan yang kehormatannya seharusnya dijunjung tinggi-tinggi setinggi gunung Himalaya. Dengan hadiah uang yang menggiurkan tentunya menarik perhatian tersendiri bagi para penonton yang hadir dalam studio acara itu.
Musik dimainkan, ada salah satu artis yang menjadi pemandu 'dance berjamaah' ada beberapa artis juga yang bertugas melihat ataupun menilai penonton yang dance-nya paling heboh, goyangannya paling mantap. Setelah musik dimainkan, para penonton yang dirasa kompeten dance-nya ditunjuk. Setelah itu, di-adu lagi tuh dicari mana yang lebih ngetop dance-nya. Ada juaranya juga, lho. Duitnya juga beda-beda, nyesuain sama juara yang didapetnya. Ckckck, menyedihkan kalo yang ikut ngedance itu perempuan apalagi perempuan yang berjilbab. Hua! Rasa malunya dimana?
Think again deh kalo mau ikut begituan. Duit bisa dicari kok. Menyangkut harga diri lho cus!
Kata orang pinter, 'wanita itu tiang negara"
Wanita itu istimewa. Jadi mesti lebih jaga diri, apalagi yang ngaku muslimah. Joget-jogetnya cukup di rumah, malu kalo diliat khalayak umum.
Think again!