Blog

Beban Berat, Hati-Hati!

14/12/2013 22:03

Hello semua! Masih pingin ngebahas tentang masalah lalu lintas nih. Jujur ya, ane bete sama pengendara motor yang bawa beban yang sebaiknya jangan dibebankan di kendaraan bermotor. Semisal, keranjang bambu yang dipasang di bagian boncengan motor, kain mori dan lain sebagainya. Oke lah aku pribadi bisa memaklumi hal itu karena mungkin nanggung juga kalo semisal harus diangkut pake roda tiga ataupun empat dengan alasan jaraknya nanggung, nggak jauh-jauh amat. Tapi, yang jadi masalahnya itu tau sopan-santun dikit, please. Sadar diri, please nggak usah pake ugal-ugalan di jalan. Carefully gitu lhoh! Bawa beban berat lho. Itu aja dah ngerugiin pengendara ataupun pengguna jalan yang lain, gimana kalo ditambah ugal-ugalan segala? 
Maka dari itu, kita kan orang Jawa kita juga orang Indonesia yang kata orang luar negri itu masyarakatnya ramah dan sopan-sopan. Jadi, apa salahnya to kita juga sopan di jalanan. Buat siapa aja (yang baca tulisan ini) kalo semisal terpaksa bawa beban di motor sebaiknya jalan pelan-pelan aja deh. 

Ababil di Jalanan

13/12/2013 21:11

Halo semua! Pingin banget ngomen tentang anak muda yang ambisi banget jadi penerusnya Valentino Rosi.
Aku paling males sama pemuda yang ugal-ugalan di jalan raya. Heran lho. Itu kan jalan umum, entah jalan raya ataupun jalan kampung. 
Nggak bisa bedain kali ya mana yang jalan umum mana jalan buat sirkuit. Kadang aku mikir, apa gitu baiknya buat dia. Belajar on time? Ah, itu alasan yang nggak banget deh. Kalo mau on time sampe tujuan ya berarti berangkatnya diawalin dong! Apa itu mau berangkat sekolah, kuliah bahkan ngapel sekalipun.
Aku juga paling nggak simpati sama cowok yang ugal-ugalan di jalan. Misalnya, waktu aku mau berangkat sekolah nih, dari belakang ada anak cowok naik motor yang ngebet banget nyelip aku. Paling males! Maka dari itu aku pelanin laju motornya dan ngalah, itung-itung buat bikin cowok itu seneng lah.
Sengebut-ngebutnya cowok di jalan kalo aku nggak kenal ya jangan harap aku bakal mandang dia cowok keren, cowok t.o.p b.g.t gitu. Iuuuhhh, haha.
Aku malah lebih simpati sama cowok yang naek motornya cenderung pelan tapi ya nggak pelan-pelan bangeet lah ya. Penilaianku kalo cowok yang kaya gitu tu udah nggak ababil lagi alias ABG labil, haha.
Oke deh, the last I say. Jangan suka ngebut-ngebutan di jalan. Tertib berlalu lintas, itu bahasa kerennya. Kalo pingin bikin cewek terpikat nggak gitu caranya. Lebih jantan lagi dong. Itu nggak lebih dari anak kecil yang baru dibeliin sepeda baru sama ortunya terus langsung buat main di jalan kampung dan ngajak temen-temennya balapan sepeda. Nggak banget deh. Inget umur dong! Hehe.
Peace! Good night everybody!

Planning, Cus!

12/12/2013 21:12

Ayo! Ayo! Mulai saat ini bikin planning buat masa depan.
Mau kuliah ato enggak?
Kalo kuliah, mau kuliah dimana? Ambil fakultas apa?
Kalo pingin langsung kerja?
Mau kerja dimana? Pinginnya kerja jadi apa?
Tapi, jangan bilang kalo lulus mau langsung kawin ya, hehe.
Planning sekarang juga !!

Belajar Online

12/12/2013 20:56

Sangat terbantu dengan keberadaan internet di masa sekarang ini. Sering saya menggunakan internet sebagai media pembelajaran saya. Saya lebih menyukai mengerjakan soal-soal di interet yang cara menjawabnya seperti menjawab quiz. Tahu maksudnya kan? Jadi bisa langsung tahu itu jawaban salah atau benar.
Kali ini saya akan memberikan referensi dua alamat website untuk belajar Matematika dan Bahasa Inggris secara online. Kedua alamat itu masuk salah dua dari daftar alamat favorite di web browser saya.
(www.sukailmu.com) kalian harus sign up dulu sebagai student di website itu. Caranya mudah kok lebih mudah dibanding sign up di Facebook. Di website itu kalian bisa menemukan soal-soal dari berbagai macam mata pelajaran untuk masing-masing jenjang pendidikan. Dan saya sangat terbantu dengan keberadaan website ini karena di website itu di sediakan soal-soal Matematika untuk SMK Teknologi. 
(www.ego4u.com) website yang cucok buat kamu yang gila sama soal-soal bahasa Inggris.
Good Luck! Beri yang terbaik untuk Prestasimu!

Adu Cincong

12/12/2013 20:34

Well, dah lama nggak posting. Maklum, kemaren-kemaren lagi banyak ulangan dan alhamdulillah hari ini ulangan semester 5 telah berakhir. Tinggal nunggu nilai-nilai, apakah remidi atau tidak.
Kali ini aku pingin bahas tentang debat. Adu argumen antar orang yang pro maupun kontra akan suatu hal. Sekarang, cukup banyak acara televisi yang menampilkan acara perdebatan. Baik itu debat antar banyak orang maupun hanya dua orang.
Jujur, saya kurang menyukai acara-acara itu. Kenapa? Karena pasti saat debat ada pihak yang emosi dalam menyampaikan argumennya. Padahal, seperti kita ketahui peserta debat dalam acara televisi tersebut merupakan pejabat-pejabat negara dalam kata lain mereka yang tahu menahu mengenai hukum.
Dalam acara perdebatan tersebut dihadiri oleh kaum intelektual pastinya. Sayangnya, menurut pandangan saya sendiri debat dapat menjatuhkan karakter individu ataupun kelompok tertentu. Tak segan-segan mereka membuka aib, kekurangan dan lain sebagainya agar dapat memenangkan perdebatan, bukan memenangkan tepatnya mendapatkan suara tepuk tangan yang paling meriah. Herannya lagi, saat dua kubu atau dua individu saling debat hingga klimaks (mereka sampai terlihat emosi) para pendengar atau penonton yang menyaksikannya secara langsung memberi tepuk tangan yang meriah. Lho? Aneh ya. Menurutku itu seperti orang saat adu ayam. Ayamnya disuruh bertengkar dengan ayam milik orang lain, dan para penonton memberi tepuk tangan yang meriah. Itu hanya perumpaan, tak ada maksud untuk mengejek ataupun menghina.
Cuman, pertanyaan saya. Debat itu mencerdaskan atau membodohkan kehidupan bangsa? Beradu mulut hingga menimbulkan emosi, konflik dan lain sebagainya. Walaupun hanya mengisi suatu acara televisi tapi saya yakin jika setelah itu pasti timbul perang dingin. Walaupun mereka saling senyum, saling salaman, dan terlihat manis di depan publik.
Bukankah Pancasila mengajarkan musyawarah untuk mencapai hasil yang mufakat? Lalu, bagaimana dengan debat? Apakah ada suatu keputusan yang mufakat? Debat berakhir tanpa kesimpulan yang jelas, debat berakhir karena waktu show-nya habis. Apa pendapatmu dengan acara debat, perlombaan debat dan lain sebagainya yang berbau dengan adu mulut atau adu argumentasi?
 

Hi ! Let me introduce my Icon !

20/10/2013 21:12

Hi ! Let me introduce my Icon to you !

Itu adalah avatar favoritku. Aku sering menggunakannya sebagai foto profilku di blog, email, jejaring sosial, dan lain sebagainya dibanding menggunakan fotoku sendiri, hehe.

Terlihat ceria, bahagia, santai dengan kerudungnya yang membalut kepalanya. Namun, tetap terlihat imut. Keceriannya menambah keimutan di wajahnya. Aku juga gemas dengan picture itu. Tapi, sayang sepertinya tidak ada tuh orang yang benar-benar mirip dengan picture di atas. Hehe. Namanya juga animasi.

Picture di atas bukan aku yang mendesain-nya. Entah siapa. Aku pun tak tahu orang yang begitu kreatif mendesain picture se-imut itu.  Sebelumnya, aku ucapkan terimakasih kepada "orang kreatif" yang telah mendesain picture yang kini menjadi avatar favoritku dan saat ini aku jadikan picture itu sebagai The Icon of Cikal's World. 

Tulisan pertamaku di Blog ini

20/10/2013 20:49

Hallo! Ini adalah tulisan pertamaku di blog ini.

Well, sebenarnya aku memiliki banyak blog. Tapi sayangnya, aku lupa email dan password-nya, hehe. Oh ya, malam ini aku pingin buat blog baru karena aku terinspirasi dari sebuah novel berjudul "Things I Knew About Love" karya Kate Le Vann. Tokoh utama dalam novel itu selalu menceritakan kehidupan sehari-hari melalui blog pribadinya yang diprivasi. Sehingga, tidak ada orang lain yang dapat mengetahui isi blognya. Tapi, tidak denganku. Aku lebih suka menceritakan segala sesuatunya pada software diary yang sudah aku install di hape Javaku. Software itu juga dilengkapi dengan password, jadi hanya aku yang dapat membuka diaryku itu.

Malam ini, aku ingin menghabiskan Sunday-ku dengan bersantai. Walaupun itu tidak dapat sepenuhnya dapat aku lakukan. Karena, banyak pekerjaan dan kewajiban yang harus aku kerjakan. Seperti, mencuci baju, bersih-bersih rumah, dan lain sebagainya. Oh ya, tak lupa aku juga masih menyempatkan waktu untuk belajar. Matematika dan Kimia yang dalam minggu ini menjadi pelajaran favoritku. Selain itu, aku menghabiskan Sunday-ku ini dengan membaca novel. Novel yang aku pinjam di Perpustakaan Al-Karomah kemarin langsung aku baca hingga ceritanya tamat. Aku pinjam dua novel dan satu buku yang berlabelkan "Kado Untuk Remaja". Judul buku itu adalah The World of Me.

<< 1 | 2